Peluang usaha di era internet ini begitu terbuka lebar. Berbagai produk hilir mudik setiap hari di dunia maya. Puluhan ribu toko Online bertebaran yang menawarkan berbagai produk, mulai dari produk kebutuhan harian hingga produk elektronik, mulai harga ribuan hingga ratusan juta. Bahkan ada yang menawarkan produk tak kasat mata. Perkembangan dunia e-commerce alias bisnis Online ini seiring dengan meningkatnya daya beli asyarakat menengah atas, namun mereka malas untuk keluar rumah dan menembus kemacetan lalu lintas tak tak pernah sepi. Selain dinilai praktis, lebih hemat waktu, terkadang produk Online ditawarkan dengan harga jauh di bawah harga toko offline, serta ditunjang berbagai layanan purna jual yang baik.
Ketersediaan koneksitas dengan kecepatan tinggi, menggambarkan peluang yang luar biasa bagi para pemilik toko Online. Kini tinggal buka mata dan telinga untuk menangkap peluang usaha yang paling menjanjikan. Menurut We Are Social, pengguna internet di Indonesia mencapai 72 juta atau 29 persen dari populasi dan diperkirakan akan meledak di akhir tahun 201 5 menjadi 1 37 juta atau 54% dari populasi masyarakat Indonesia. Sebuah pangsa pasar yang menggiurkan tentunya.
Kemudahan akses komunikasi ini, menyebabkan berbagai peluang usaha terbuka lebar, terutama bagi para Ibu Rumah Tangga. Tanpa perlu keluar rumah serta masih tetap dapat mengurus keluarganya, mereka dapat melakukan berbagai aktivitas Online melalui genggaman jemari.
“Usaha sampingan yang menjanjikan”, begitu barangkali quote yang paling cocok untuk menggambarkan fenomena semakin banyaknya para Ibu Rumah Tangga yang terjun di bisnis Online.
Berbagai produk mereka tawarkan, konsumennya tentu teman-teman sesama perempuan yang juga sering kali sulit untuk keluar rumah mencari sebuah produk yang diinginkan, karena kendala waktu dan kesibukan mengurus rumahtangganya.
Salah satu produk kuliner yang paling dicari adalah Cireng Salju Mang Bonju. Kenapa produk ini mampu menembus pasar hingga luar negeri, padahal ujung tombak pemasaran mereka hanyalah para ibu Rumahtangga yang mengandalkan gadget untuk memasarkan produknya.
Itulah kekuatan seorang perempuan, dari sekedar mengobrol biasa akan berkembang menjadi sebuah
penawaran dan berakhir dengan terjadi transaksi yang cukup menggiurkan. Jangan disangka usaha sampingan yang menjanjikan ini dilakukan dengan cara tradisional, hanya dari mulut ke mulut. Berbagai strategi marketing dipelajari oleh para Ibu Rumahtangga ini, walaupun tetap dari dalam rumah, yaitu melalui kursus Online yang diselenggarakan di dunia maya.
Lihatlah kini, banyak perempuan Indonesia yang sejatinya juga seorang Ibu Rumah Tangga mampu mengembangkan bisnisnya hingga mancanegara. Tarian jemari sembari menunggu anak sekolah, diselang waktu menyiapkan makan siang dan makan malam untuk keluarga, disambi menunggu baju yang sedang dicuci, hingga harus terjaga di saat seluruh anggota keluarga telah terlelap, merupakan bukti nyata betapa hebatnya mereka.
Sekali lagi, ini bukan sekedar usaha sampingan yang dilakukan dengan asal-asalan. Seorang Ibu Rumah Tangga yang berperan sebagai produsen, distributor bahkan reseller produk yang dipasarkan melalui media Online, senantiasa belajar dan terus berusaha mengembangkan bisnis dari dalam rumah dengan harapan, suatu saat kelak bisnisnya akan maju tanpa perlu meninggalkan keluarganya.
Salah satu produk yang menjanjikan untuk dipasarkan secara Online oleh Ibu Rumah Tangga, adalah Cireng Salju Mang Bonju. Produk ini selain sudah dikenal masyarakat luas karena rasanya yang memang enak, renyah, lembut ditambah sambal rujaknya yang yahud, juga menjanjikan keuntungan hingga puluhan juta rupiah bagi para distributor dan resellernya.
Cireng Salju - Peluang Bisnis Online di Era Internet
Reviewed by NCEP Studio
on
Mei 26, 2016
Rating:
Tidak ada komentar:
Silahkan masukan kritik/ saran/ komentar anda