Cara Menghilangkan Notifikasi Chat WahtsApp Grup Supaya Tidak Berisik

Sobat alumni, Terkadang jika kita bergabung ke sebuah grup WA yang aktif. HP kita jadi berisik HP. Apalagi jika kita gabung ke beberapa grup yang aktif. Bisa bentar-bentar HP kita tang..ting..tung. Ampun dah berisiknya sampai dari pagi ketemu pagi. Emangnya kerjaan kita maen WA ajah ? kan enggak. Banyak aktifitas kita yang lebih kudu di utamakan ketimbang main WA..hehehe

Makanya kita perlu melakukan pengaturan notufikasi grup yang kita ikuti. Sehingga aktivitas kita tidak terganggu.
Berikut ini adalah tutorial singkat pengaturan grup WA agar HP kita tidak berisik. 1. Buka grup yang akan anda bisukan
2. Ketuk ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
3. Pada pilihan ketuk "Info Grup"
4. Ketuk icon Bulat yang ada sebelah kanan layar info grup
5. Silahkan pilih berapa lama grup yang anda ikuti akan di bisukan. Misalnya 1 tahun. Biarkan opsi "Tampilkan notifikasi". Centang jika anda ingin mendapatkan pemberitahuan dari grup. Setelah semua setingan benar, ketuk "OKE"
6. Selesai. Kini HP anda tidak akan berisik mengeluarkan suara notifikasi grup yang anda ikuti. Tanda bulat ikon "Bisukan notofikasi" akan berpindah ke kanan & berwarna hijau.
7. Jika anda ingin mengaktifkan kembali secara notifikasi, silahkan ikuti langkah 1 sampai dengan 4.

Catatan : Andapun dapat mengatur/memblokir secara keselurahan pemberitahuan dari aplikasi WA melalui menu Pengaturan/Setelan di HP android anda. Namun cara ini akan mematikan semua notifikasi/pemberitahuan aplikasi WhatsApp secara keseluruhan. InsyaAlloh akan kita bahas untuk tulisan selanjutnya.

Sumber : NcepTutorial


Cara Menghilangkan Notifikasi Chat WahtsApp Grup Supaya Tidak Berisik Cara Menghilangkan Notifikasi Chat WahtsApp Grup Supaya Tidak Berisik Reviewed by NCEP Studio on Maret 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan masukan kritik/ saran/ komentar anda

Diberdayakan oleh Blogger.