Mengendalikan Visibilitas akun Instagram

Mengendalikan Visibilitas akun Instagram - NCEP TUTORIAL
Selain Facebook yang banyak penggunanya, Instagram juga memiliki banyak pengguna. Menurut salah satu sumber pengguna Instagram di Indonesia pada tahun 2017 adalah terbesar dia Asia dengan jumlah 45 juta pengguna. Wow.. bagaimana jumlah pengguna seluruh dunia ya..??? 

Orang-orang Indonesia sangat aktif menggunakan Instagram. Mulai dari para artis, pembuat konten, pebisnis, pengusaha, sampai mahasiswa & anak sekolah juga menggunakan Instagram dengan berbagai tujuan.

Nah sobat Alumni, dengan jumlah pengguna besar yang tersebar di seluruh negara memiliki potensi untuk melihat Foto & Video yang kita upload ke IG tersebut. Why..?? :) Karena secara default, siapa pun di dunia ini yang menggunakan IG dapat melihat profil dan kiriman-kiriman kita di Instagram. 

Waduuuh... bahaya ga sih...???  Tergantung sobat alumni menggunakannya. Jika penggunaan hanya untuk gaya2an, selfie2an, update status maka agak riskan kalo menurut saya mah. Tapi jika IG ini sobat gunakan untuk bisnis, cari pelanggan, memperkenalkan produk sobat,dll tentu malah menguntungkan. 

Lalu bagaimana cara agar seluruh pengguna IG di dunia tidak bisa  memiliki kesempatan melihat foto/video yang kita upload? Kita hanya ingin teman-teman atau keluarga saja yang dapat melihatnya. Karena foto/video sobat adalah bersifat pribadi/private.

Silahkan ikuti tutorial singkat ini:
1. Buka Instagram sobat lalu pilih Icon Profile
2. Sentuh titik tiga yang berada di pojok kanan atas
Mengendalikan Visibilitas akun Instagram - NCEP TUTORIAL
3. Gulung ke bawah lalu cari & Sentuh "Akun Private"
Privasi  Visibilitas akun Instagram - NCEP TUTORIAL
4. Sentuh OK saat muncul pertanyaan "Ubah menjadi Akun Private"
mengaktifkan Privasi Instagram
5. Maka icon bulat akan berwarna biru tanda akun anda telah Private. Siapapun tidak dapat melihat kiriman foto/video sobat. Berarti peluang untuk invite jadi pengikut tidak bisa.
Privasi Instagram aktif


Catatan yang harus diingat saat kiriman dirubah menjadi pribadi:

  • Kiriman pribadi di IG yang kita medsos lainnya seperti facebook, twitter, dll mungkin dapat dilihat oleh semua pengguna IG. Maka tahap selanjutnya kita juga musti mengatur privasi di semua medsos yang kita gunakan. Contoh: Miasalnya kiriman yang kita bagikan ke Facebook yang sebelumnya sudah diatur ke private di IG mungkin bisa dilihat oleh orang yang dapat melihat kiriman Face book.

Silahkan baca disini cara melakukan Pengaturan Privasi di Facebook

  • Setelah membuat kiriman kita bersifat private, maka siapapun pengguna IG harus mengirimkan permintaan mengikuti untuk melihat kiriman kita, daftar pengikut, atau daftar yang kita ikuti. Permintaan mengikuti muncul di ikon   Aktivitas, Abaikan saja permintaan mengikuti dari orang yang tidak kita kenal.
  • Jika ada pengguna IG sudah mengikuti sebelum kita mengatur kiriman ke privasi trus kitatidak ingin mereka melihat kiriman kita, Lakukan saja pemblokiran.
  • Pengguna IG mengirimkan foto atau video secara langsung kepada kita meskipun mereka tidak mengikuti kita.

Silahkan baca disini cara melakukan Pemblokiran Kiriman Instagram 

Silahkan baca disini Cara memblokir Pengikut

Sumber : NcepTutorial.blogspot.co.id
Mengendalikan Visibilitas akun Instagram Mengendalikan Visibilitas akun Instagram Reviewed by NCEP Studio on Februari 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan masukan kritik/ saran/ komentar anda

Diberdayakan oleh Blogger.